Minggu, 24 Juli 2011

Hidup Saling Memaafkan

Kata yang simple, mudah dikatakan tetapi sangat susah untuk dilakukan, bisakah kau berbuat itu ? memang tidak mudah tapi BISA kalau kita mau, jika mau tapi susah, berarti ada ketidak iklasan dalam hati kita. Mungkin kita berkata , dia udah hianati aku, aku direndahkan, aku disalahkan, dan apa salahku ? sekarang kenapa aku harus memaafkan dia, dan kenapa aku harus minta maaf padanya ? iya, memang susah, bahkan sangat susah sekali , bahkan aku sendiri masih harus belajar, kita sama – sama belajar untuk hidup rendah hati dan saling memaafkan .
Taukah kamu ?, membenci orang sama dengan menyiksa diri, kalau kita minta maaf dan memaafkan dia kita damai, tenang, bersahabat, tapi kalau kita bermusuhan, saling membenci, amarah ada, tidak tenang ada, kita jadi di hantu – hantui oleh kebencian itu sendiri. Tuhan juga bilang kita harus mengasihi musuh kita. Jangan biarkan masa remaja kita hancur, pakai masa – masa ini, untuk membanggakan guru, orang tu, terutama TUHAN, menjadi remaja yang jadi berkat untuk orang lain, sehingga orang lain bisa mendapat kesaksian hidup dan berkat dari sikap kalian. Bisa ? pasti bisa ! ayo kita bersama – sama menjadi remaja yang berbakti, remaja yang manis, dan remaja yang takut akan Tuhan. Tuhan Memberkati !
by : Graciella

Tidak ada komentar:

Posting Komentar